Senin, 15 Agustus 2011

Gryffindor : Kalau Kamu Berani Pilihlah Aku

"Kamu mungkin berada di Asrama Gryffindor
Tempat para hati pemberani tinggal
Mereka berani, saraf dan ksatria
Membuat Gryffindor berbeda"
-Topi Seleksi-

Sifat utama :
- Keberanian
- Peduli
- Ksatria
- Pengorbanan

Asrama Griffindor hanya berisi orang orang yang berani, peduli, ksatria,dan penuh pengorbanan.
Hermione Granger, James Potter, Lily Evans, Remus Lupin, Sirius Black, Neville Longbottom, Rubeus Hagrid , Minerva McGonagall, Albus Dumbledore, semua sembilan Weasley, dan tentu saja, Harry Potter - adalah Griffindor. jika  kamu seorang Gryffindor, kamu mungkin bisa mengikuti beberapa jejak petualangan mereka. Dengan para beta tester (orang yang bisa akses pertama kali di pottermore) memasuki Pottermore setiap saat, Topi Seleksi jadi salah satu yang dipertimbangkan matang-matang setiap orang. Karena Topi Seleksi akan melakukan tes pemilahan arama di Hogwarts, dirancang oleh JK Rowling sendiri. Kamu tidak dapat berdebat dengan hasil yang dikatakan Topi Seleksi. Dimanapun topi menempatkanmu adalah di mana kamu berada. Jadi mana kamu akan ditempatkan?

Gryffindor adalah salah satu dari empat Rumah Sekolah Sihir Hogwarts dan Sihir, didirikan oleh Godric Gryffindor. Lambang hewan adalah singa, dan warnanya yang merah dan emas. Minerva McGonagall adalah kepala asramanya sedangkan  Sir Nicholas de Mimsy-Porpington, juga dikenal sebagai "Nick si Kepala-Nyaris Putus" adalah hantu asramanya. Dua sifat yang paling berbeda dari penyihir Gryffindor adalah kepahlawanan dan keberanian. Gryffindor memiliki elemen api, yang sebagian dapat menjadi alasan untuk warna nya.

Gryffindor memiliki elemen api, yang sebagian dapat menjadi alasan untuk warna nya.



Gryffindor menekankan sifat keberanian serta "berani, saraf, dan ksatria," dan dengan demikian anggotanya umumnya dianggap sebagai pemberani, meskipun kadang-kadang sampai titik kecerobohan.  Asrama Gryffindor berkontribusi paling banyak dalam anggota Laskar Dumbledore dan Orde Phoenix. Menurut Phineas Nigellus Black, anggota asrama lain, terutama Slytherin, kadang-kadang merasa bahwa Gryffindor "Heroik yang ga guna". Slytherin lain, Severus Snape, menganggap Gryffindor "sok benar dan arogan, tanpa memperhatikan aturan".

Kata-kata di atas terucap lantaran antara asrama Gryffindor dan Slytherin terjadi persaingan sengit sejak pendiri asrama mereka, Godric Gryffindor dan Salazar Slytherin. Mungkin juga karena timbul unsur kecemburuan, seperti Harry dan rekan-rekannya sesama Gryffindor cenderung menang dalam banyak keadaan, bila dilihat dari sudut pandang Slytherin, dapat dianggap tidak adil. Contoh : pada menit-menit terakhir Kepala Sekolah Dumbledore memberikan sejumlah point di pesta perpisahan yang menyebabkan Gryffindor memenangkan house cup dari Slytherin dalam tahun ajaran 1991-1992, dan Harry yang diizinkan oleh Profesor McGonagall memiliki sapu sendiri untuk tim Quidditch Gryffindor, padahal murid tahun pertama biasanya tidak diizinkan membawa sapu mereka sendiri.

Para team quidditch Gryffindor'ers termasuk Harry Potter
Di antara 4 asrama, bisa kita bilang Griffindor adalah yang terfavorit karena reputasinya yang bagus dan menghasilkan penyihir-penyihir hebat seperti Albus Dumbledore, McGonagall, Harry Potter, Ron Weasley, dan juga Hermione Granger. Kalau emang kamu merasa seorang Gryffindor, jawab dulu pertanyaan ini?

1. Apakah kamu akan meninggalkan keluarga dan teman-temanmu untuk pergi mencari Horcrux dengan Harry?
2. Apakah kamu berani mengambil risiko apa pun untuk berperang di Pertempuran Hogwarts?
3. Apakah kamu memiliki sifat yang diperlukan untuk menjadi seorang Gryffindor?

Kalau jawabannya ya semua berarti kamu pantas menjadi seorang Gryffindor sejati.

-POTTERMORE INDONESIA-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar