Sabtu, 20 Agustus 2011

Ruang Rekreasi 4 Asrama Sekolah Sihir Hogwarts



Penyeleksian asrama merupakan hal yang paling penting di Hogwarts. Karena akan mempengaruhi jati diri kita sebagai penyihir sejati, mempengaruhi poin asrama, teman, dan yang paling penting secara tidak langsung adalah mempengaruhi karier kita di masa akan datang setelah lulus dari Hogwarts. Nah sama hal nya di Pottermore, Seleksi Asrama merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu. Setelah diberikan beberapa soal oleh topi seleksi (jangan takut dulu dikasih soal kayak orang ujian, soalnya PG ko, hhe :P), topi seleksi akan mempertimbangkan kita masuk asrama mana, lalu akan langsung menuju ruang rekreasi masing-masing. Kita akan disambut pidato sepatah dua patah kata dari Prefect (siswa tahun ke-5) masing-masing asrama. Untuk Gryffindor, Percy Weasley seperti di Harry Potter dan Batu Bertuah akan menyambuh kita. Untuk Hufflepuff, kita akan disambut oleh Perfect Gabriel Truman. Untuk Ravenclaw, kita akan disambut oleh Perfect yang sangat pintar bernama Robert Hilliard. Terakhir untuk Slytherin, kita akan dipertemukan dengan Perfect Gemma Farley. Sedikit cerita tentang masing-masing asrama akan dituturkan oleh mereka. Tentunya, cerita yang mereka katakan adalah asrama menurut sudut pandang mereka. J.K.Rowling empunya Harry Potter mengatakan bahwa tiap book series, pengetahuan kita akan masing-masing asrama akan bertambah seiring berjalannya waktu. Mungkin kamu yang Ravenclaw sama Slytherin ingin tahu tentang “tragedy kisah cinta maut hantu Grey Lady dengan Baron Berdarah”? Tunggu aja tanggal mainnya. Sebelumnya intip dulu yuk kondisi ruang rekreasi masing-masing asrama.



Ruang Rekreasi Gryffindor
Lambang kami adalah singa, makhluk paling pemberani. Warna asrama kami adalah merah-tua dan emas, dan ruang rekreasi kami terletak di Menara Gryffindor.

Hangat, nyaman, bikin semangat, itulah Ruang Rekreasi Gryffindor
Simpelnya, Gryffindor adalah asrama terbaik di Hogwarts. Tempat yang paling pemberani dan hebat berada – misalnya : Albus Dumbledore!

Ruang rekreasi kami berada di salah satu menara bernama menara Gryffindor. Pintu masuk berada di lantai 7 dan dijaga oleh sebuah lukisan Fat Lady yaitu seorang wanita gemuk yang mengenakan pakaian sutra berwarna pink. Dia akan memperbolehkan siswa masuk dengan syarat bisa menebak password yang secara berkala diubah. Apabila password benar, lukisan akan mengayun terbuka. Dibelakang lukisan, terdapat ruang rekreasi yang besar, bundar, dan nyaman dengan perapian, kursi malas, meja, dan 2 anak tangga menuju kamar anak laki-laki dan perempuan. Ruang rekreasi ini sangat nyaman, dan para anggota Gryffindor bertemu di sini untuk belajar bersama, merayakan sesuatu, atau hanya sekedar beristirahat.


Ruang Rekreasi Hufflepuff
Lambang kami adalah musang, seekor hewan yang sering diremehkan karena ia hidup selalu tenang hingga suatu saat diserang, tetapi, ketika diganggu, ia dapat melawan binatang lain yang lebih besar daripada ukurannya, termasuk srigala. Warna asrama kami adalah kuning dan hitam, dan ruang rekreasi terletak 1 lantai di bawah tanah, di koridor yang sama dengan dapur.

Sederhana, adem, menyenangkan, itulah Ruang Rekreasi Hufflepuff
Para Hufflepuff bisa dipercaya dan setia. Kami tidak menutup mulut, bila kamu dalam bahaya. Seperti lambing kami, musang, kami akan menjaga diri, teman, dan keluarga kami dari segala bahaya. Tidak aka nada 1 orang pun yang bisa mengintimidasi kami.

Kami menghasilkan paling sedikit penyihir hitam daripada asrama-asrama lain di sekolah ini.

Pintu masuk asrama kami tersembunyi di balik tumpukan tong-tong besar di sudut kanan koridor dapur. Ketuk tong kedua dari bawah, tengah dari baris kedua, dalam irama “Helga Hufflepuff”, dan penutup akan mengayun terbuka. Kami satu-satunya asrama di Hogwarts yang memiliki sebuah sistem penolak untuk para penyelundup. Apabila mengetuk penutup tong yang salah, atau kalau irama ketukan salah, Para penyusup illegal itu akan tersiram cuka.
Setelah kamu membuka tong, masuk ke dalam, dan ikuti jalan dibaliknya, dan kamu akan muncul di ruang rekreasi paling menyenangkan di Hogwarts. Ruangannya bundar, sederhana, dan langit-langitnya rendah, Selalu terasa cerah, dan jendela bundarnya mempunyai pemandangan rerumputan dan bunga dandelion yang berdesir.
Kamu akan tidur nyenyak. Kami akan melindungimu dari badai dan angin di kamar kami. Kami tidak pernah terganggu di malam hari oleh aktifitas orang lain di lingkungan Hogwarts.


Ruang Rekreasi Ravenclaw
Lambang kami adalah elang, binatang yang dapat melambung ke tempat tinggi dimana yang lain tidak bisa daki. Warna asrama kami adalah biru dan perunggu, dan ruang rekreasi kami dapat ditemukan di Menara Ravenclaw paling atas, di balik sebuah pintu dengan sebuah pengetuk mempesona. Jendela-jendela lengkung yang ditempatkan di sekeliling dinding melingkar ruang rekreasi kami menghadap halaman sekolah : danau, hutan terlarang, tiang quidditch, dan kebun herbologi. Tidak ada asrama lain di sekolah yang memiliki pemandangan yang semenarik ini.

Rileks, cerah, tenang, itulah Ruang Rekreasi Ravenclaw
Tanpa menyombongkan diri, Asrama ini adalah tempat para penyihir-penyihir paling pintar tinggal. Tidak seperti asrama lain yang pintu masuknya tersembunyi, kami tidak butuh disembunyikan.

Hal keren lain tentang Ravenclaw adalah orang-orangnya paling individual – beberapa mungkin bisa disebut eksentrik. Tapi para orang jenius sering melangkah di luar orang-orang biasa. Tidak seperti asrama lain, kami berpikir kamu punya hak untuk memakai apa yang kamu suka, percaya apa yang kamu mau, dan kmengatakan apa yang kamu rasakan. Kami tidak melepas orang yang ingin menjadi berbeda, sebaliknya, kami menghargai mereka.

Seperti hubungan dengan tiga asrama lainnya, kamu mungkin mendengar tentang anak-anak Slytherin. Mereka tidak semuanya buruk, tapi kamu akan mengira mereka buruk sampai kamu mengerti mereka dengan baik. Mereka memiliki tradisi asrama yang sangat tua, melakukan apapun untuk menang – jadi, berhati-hatilah! Terutama dalam pertandingan Quidditch dan ujian.

Hantu asrama kami adalah Grey lady. Hampir seluruh penghuni sekolah berpikir bahwa dia tidak pernah berbicara, tapi dia akan berbicara kepada para Ravenclaw. Dia sangat berguna jika kamu tersesat atau kamu lupa tempat suatu barang.

Kamu akan mendapat malam yang bagus. Kamar kami berada di menara kecil di menara utama, tempat tidurnya menghadap pemandangan langit biru sehalus sutra dan suara siulan angin sekitar jendela akan sangat membuat rileks.


Ruang Rekreasi Slytherin
Lambang kami adalah ular, makhluk paling bijaksana. Warna asrama kami adalah hijau emerald dan perak, dan ruang rekreasi kami terletak di balik sebuah pintu rahasia di bawah tanah. Seperti yang kamu lihat, jendelanya memperlihatkan dalam danau Hogwarts. Kami sering melihat cumi-cumi raksasa meraung – dan terkadang makhluk yang lebih menarik. Kami suka merasakan bahwa tempat nongkrong kami ini memiliki aura misterius, seperti kapal karam di dalam air.

Misterius, sejuk, tradisionalis, itulah Ruang Rekreasi Slytherin
Pertama-tama, hilangkan dulu beberapa mitos. Kamu mungkin mendengar rumor tentang Asrama Slytherin berisi ilmu hitam, dan hanya akan berbicara kepadamu kalau nenek moyangmu seorang penyihir terkenal atau sampah-sampah semacam itu. Dan ya, kami secara tradisional cenderung menerima murid yang datang dari penyihir dengan silsilah yang panjang (darah murni), tapi sekarang, kamu akan menemukan beberapa murid Slytherin yang memiliki setidaknya 1 orang tua muggle.

Sedikit fakta yang tidak begitu diketahui asrama lain : Merlin (penyihir paling terkenal -  kalau mau tau lihat di Disney) adalah Slytherin. Ya! Merlin! Penyihir paling terkenal dalam sejarah! Dia belajar semua yang dia ketahui dari asrama ini!

Kami adalah asrama yang paling keren dan rusuh di sekolah ini. Kami bermain untuk menang, karena kami pedulikehormatan dan tradisi Slytherin.

Seperti lambang kami, ular : licin, kuat, dan agak tidak dimengerti.

Karena kamu tahu apa yang Salazar Slytherin cari pada murid-murid terpilihnya? Bibit-bibit kejayaan. Kamu terpilih di asrama ini karena kamu memiliki potensi untuk menjadi orang yang berjaya dalam arti sebenarnya.
Kami tidur di 4 ruangan ber-plakat kuno dengan tirai-tirai hijau sutra dan seprainya disulam dengan benang-benang perak. Kamu akan tidur pulas : sangat sejuk, mendengar air danau mendebur kaca jendela di malam hari.



Kalau ruang rekreasi favorit kamu apa?

Baca juga:
http://www.facebook.com/note.php?note_id=266047653419766
http://www.facebook.com/note.php?note_id=266108310080367
http://www.facebook.com/note.php?note_id=266071476750717
Slytherin : Kalau Kamu Ambisius Pilihlah Aku
http://www.facebook.com/note.php?note_id=266360643388467

-POTTERMORE INDONESIA-

9 komentar:

  1. bisakah saya masuk di sekolah sihir ini . Saya ingin seperti harry potter

    BalasHapus
  2. Ara... Saya di Ravenclaw... Anak baru di Pottermore (2 hari!)... Add me LumosThestral13181 ^^

    BalasHapus
  3. Admin,update lagi dong pottermorenya,pusing klo liat yg asli pke b.ing hahaha

    Updateminupdate ;(

    BalasHapus
  4. Pengen liat asrama Ravenclaw ama Hufflepuff

    BalasHapus