Rabu, 17 Agustus 2011

Hufflepuff : Kalau Kamu Loyal Pilihlah Aku

"Kamu mungkin termasuk Hufflepuff
Di mana mereka adil dan setia
Para Hufflepuff yang sabar ini tulus
Dan tidak takut bekerja keras "
-Topi Seleksi-

Sifat utama :
- Loyalitas
- Dedikasi
- Kerja Keras
- Fair Play
- Kesabaran

  
 Asrama Hufflepuff hanya berisi orang orang yang loyal, sabar, pekerja keras, dan dedikasi yang tinggi.
Dengan Nymphadora Tonks, Pamona Sprout, Cedric Diggory, dan ... beberapa penyihir lainnya di antara jajarannya, Hufflepuff menawarkan daftar alumni Hogwarts yang ... um ... agak kurang eksis.

Hufflepuff adalah salah satu dari empat Rumah Sekolah Sihir Hogwarts dan Sihir. Pendirinya adalah penyihir abad pertengahan Helga Hufflepuff. Kepala asrama Hufflepuff adalah Pomona Sprout, guru pelajaran herbology. Hantu asramanya adalah Fat Friar. Hufflepuff adalah yang paling inklusif di antara empat rumah, menghargai kerja keras, kesabaran, kesetiaan, dan fair play daripada bakat tertentu dalam anggotanya. Lambang nya adalah musang, kuning dan hitam warnanya.

Hufflepuff mengandung elemen bumi.


Masalah dengan Hufflepuff, atau setidaknya mengapa asrama ini paling sering di-olok-olok adalah bahwa asrama ini  sangat inklusif. Ini saja bukan hal buruk tapi fakta bahwa setiap asrama lainnya di Hogwarts memiliki seperangkat kriteria yang sangat selektif untuk masuk ke dalam asramanya, Hufflepuff tidak, dan itu menjadi masalah mencolok.  kamu harus ambisius untuk masuk Slytherin, berani untuk masuk Gryffindor, dan cerdas untuk masuk Ravenclaw, Hufflepuff setuju  untuk menerima semua orang, bahkan jika murid baru tersebut tidak memenuhi persyaratan asrama lain.
Jika seorang siswa datang ke Hogwarts yang tidak ambisius, berani, atau pintar, Hufflepuff harus menerimanya. Tidak peduli apakah mahasiswa ini tidak terlalu pekerja keras atau setia.

Menurut Minerva McGonagall, semua empat rumah telah menghasilkan penyihir yang luar biasa di waktu mereka, namun karena kebijakan Helga Hufflepuff menerima setiap mahasiswa dan kinerjanya biasanya agak kurang di House Cup. Itu membuat Hufflepuff menjadi 'asrama sisa', polos dan sederhana. Asrama untuk penyihir yang tidak memiliki apa yang dibutuhkan oleh asrama lain. Helga Hufflepuff mengatakan sendiri: "Aku akan mengajarkan banyak, dan memperlakukan mereka sama", hal ini ditegaskan oleh Topi Seleksi: "Hufflepuff Baik, dia mengambil sisanya dan mengajar semua apa yang diketahuinya."
Terjemahan: Hufflepuff adalah tempat kamu-kamu yang tidak diterima di asrama manapun.

Namun, ini tidak berarti bahwa tidak ada siswa berbakat di Hufflepuff, atau bahwa tidak ada siswa di asrama lain yang berkinerja buruk. Neville Longbottom masuk ke dalam Gryffindor dan biasa-biasa saja dalam semua mata pelajaran kecuali Herbologi, yang merupakan kelas Profesor Sprout. Selain itu, Vincent Crabbe dan Gregory Goyle tampaknya sangat parah di semua mata pelajaran, meskipun anak-anak Slytherin lainnya tidak begitu parah.

Cedric Diggory, murid asrama Hufflepuff yang baik, sabar, pekerja keras, fair-play, tidak sombong, dan good-looking, pokoknya Hufflepuff bangets.
Jadi, meskipun asrama ini dikatakan memiliki kemuliaan yang hilang selama berabad-abad atau tidak menghasilkan penyihir yang berbakat, kenyataannya banyak penyihir-penyihir hebat dari asrama ini. Misalnya, Cedric Diggory mentenarkan asrama ini sebagai kapten Quidditch dan kemudian sebagai juara Hogwarts dalam Turnamen Triwizard tahun 1994. Juga, Nymphadora Tonks, Auror yang sangat berbakat di usia yang sangat muda dari asrama Hufflepuff. Juga pengarang buku legendaris 'Hewan-Hewan Fantastis dan Dimana Menemukannya' yaitu Newton "Newt" Scamander juga berasal dari Hufflepuff.
Hufflepuff juga tegas menunjukkan loyalitas selama Pertempuran Hogwarts pada tahun 1998, ketika mereka kedua terbanyak jumlah siswa yang bertempur melawan Vpldemort dan antek-anteknya setelah asrama Gryffindor untuk membela sekolah mereka.

Kalau kamu diseleksi masuk Hufflepuff belum tentu kamu penyihir yang ga memiliki bakat apa-apa, karena orang yang kerja keras dan loyal terhadap suatu pekerjaan lebih baik daripada orang yang memiliki bakat tetapi diam saja.

-POTTERMORE INDONESIA-

15 komentar:

  1. Bridget Wenlock seorang Hufflepuff yang pertama kali menemukan karakteristik magis dari angka 7..

    BalasHapus
  2. Cedric Diggory punya semua sifat persis sama Helga Hufflepuff

    BalasHapus
  3. gue hufflepuff di pottermore! Keren banget bisa di asrama Hufflepuff!

    BalasHapus
    Balasan
    1. usernamemu apa ? lagi cari temen orang indonesia nih, aku juga hufflepuff

      Hapus
    2. aku di hufflepuff, Username : Gus Giri

      Hapus
  4. Aku hufflepuff jg .. GranadaStrom yahh

    BalasHapus
  5. Add me Adinda Rahajeng on Pottermore

    BalasHapus
  6. Saya juga Aulia Puspadina Ramadhanty add ya wkwkwkw

    BalasHapus
  7. Aku pengen masuk Slytherin malah ke Gryffindor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah, aku juga pengen Slytherin/Gryfinndor tapi masuk ke Ravenclaw :v

      Hapus
  8. cara add friend di pottermore gmn sihh??

    BalasHapus
  9. Gue bangga banget bisa masuk Hufflepuff

    BalasHapus