Jumat, 19 Agustus 2011

Slytherin : Kalau Kamu Ambisius Pilihlah AkuSlytherin : Kalau Kamu Ambisius Pilihlah Aku

"Atau mungkin di Slytherin
Kamu akan memiliki teman sejati
Mereka kaum licik menggunakan segala cara
Untuk mencapai tujuan mereka. "
-Topi Seleksi-

Sifat utama :
- Tradisionalisme
- Banyak akal
- Licik
- Ambisius
- Power
- Kesombongan

Asrama Slytherin hanya berisi orang orang yang ambisius, banyak akal, licik, dan menjunjung nilai-nilai tradisional.
Dengan alumnus seperti : Merlin penyihir paling terkenal di dunia, the Malfoys, Tom Riddle, Bellatrix Lestrange, Vincent Crabbe, Gregory Goyle,dan beberapa keluarga death eater, Slytherin ini tanpa diragukan lagi adalah asrama paling kontroversial di Hogwarts. Untuk Gryffindor berani dan benar, anak-anak Ravenclaw yang bijaksana dan adil, Hufflepuff yang loyal dan bekerja keras, dan Slytherin yang ambisius, licik, dan … agak sedikit jahat.

Slytherin adalah salah satu dari empat Rumah di Sekolah Sihir Hogwarts, dan secara tradisional asrama bagi siswa yang menunjukkan sifat-sifat seperti licik dan ambisi. Lambang hewan adalah ular dan warnanya hijau dan perak. Didirikan oleh Salazar Slytherin, asrama yang sebagian besar terdiri dari murid-murid berdarah murni, karena ketidakpercayaan pendirinya pada penyihir kelahiran Muggle. Hantu asramanya adalah Baron Berdarah. Slytherin memiliki reputasi negatif karena menyumbang banyak penyihir yang paling jahat di Inggris, terutama Tom Marvolo Riddle, alias Lord Voldemort, serta banyak-nya Pelahap Maut (pengikutnya). Slytherin memiliki persaingan dari dulu dengan Gryffindor.

Slytherin mengandung unsur air.


Slytherin cenderung ambisius, cerdas, licik, pemimpin yang kuat, dan berorientasi prestasi. Mereka juga memiliki akal yang banyak.  Ini berarti bahwa anak-anak Slytherin cenderung ragu sebelum bertindak, sehingga mereka menimbang semua hasil yang mungkin sebelum memutuskan apa yang harus dilakukan.

Menurut Albus Dumbledore, kualitas yang Salazar dinilai dalam siswa ia memilih termasuk kepandaian, akal, tekad, dan "mengabaikan aturan." Dumbledore mencatat bahwa semua ini adalah kualitas yang dimiliki oleh Harry Potter, yang berada di Gryffindor.

Dikatakan bahwa semua penyihir Hitam berada di Slytherin (kecuali Peter Pettigrew dan Quirinus Quirrell). Mungkin juga  Topi Seleksi menaruh orang dengan niat buruk ke Slytherin, terlepas dari apakah mereka licik dan ambisi. Vincent Crabbe dan Gregory Goyle sangat bodoh dan kurang bijaksana, tapi masih tetap dimasukkan ke Slytherin.

Namun, harus dicatat bahwa ada beberapa anak Slytherin yang menentang penggunaan Ilmu Hitam dan diskriminasi kemurnian darah, seperti Horace Slughorn dan Andromeda Tonks yang merupakan keturunan bangsawan penyihir berdarah murni dan penyihir Gelap (terutama kakaknya Bellatrix Lestrange , kakak ipar nya Lucius Malfoy, dan keponakannya Draco Malfoy), tetapi memilih untuk meninggalkan kesetiaan kepada keluarganya dengan menikahi kelahiran Muggle Ted Tonks. Juga, kesetiaan Severus Snape pada Albus Dumbledore, melayani sebagai agen ganda untuk Orde Phoenix. Selain itu, ada penyihir Hitam juga ada yang berasal dari masrama lain,misalnya Peter Pettigrew, yang mengkhianati James dan Lily Potter untuk Voldemort, adalah seorang Gryffindor.

Slytherin bisa dibilang layaknya bangsawannya penyihir. Sebagai contoh keluarga besar Malfoy dan Black
Slytherin bukanlah sekumpulan penyihir yang terkutuk dan pantas untuk dicela. Ambisi mereka mengantarkan pada impian, kelicikan mereka menyelamatkan meraka dari sedikit kesulitan dalam hidup, dan mereka juga cerdas bahkan mungkin melebihi Ravenclaw. Karena sifat yg sering ditonjolkan dari Slytherin hanyalah ambisius, licik, dan jahat, banyak orang yg tidak tahu kalau Slytherin memiliki kecerdasan juga.

Licik dan ambisi tetapi mereka punya akal. Phineas Nigellus berkata, "Kami para Slytherin berani, ya, tapi tidak bodoh. Misalnya, ketika diberikan pilihan, kita akan selalu memilih menyelamatkan hidup kami sendiri. " Ada pengecualian untuk aturan ini  seperti Snape, yang Harry katakan adalah "Slytherin dan ... mungkin orang paling berani yang pernah saya tahu" dan Regulus Black, yang memberikan hidupnya dalam upaya untuk menghancurkan salah satu Horcrux Voldemort.

Jadi, kalau kamu seorang yang ambisius dan penuh akal, apakah Topi Seleksi akan menempatkanmu di Slytherin saat bermain di Pottermore?

-POTTERMORE INDONESIA-

7 komentar:

  1. di pottermore aku di Slytherin, begitu juga kakakku dan adikku. bahkan kurasa jika aku di sleksi dengan topi sleksi yang sebenarnya aku akan mendapatkan Slytherin.

    BalasHapus
  2. Di Pottermore, aku masuk ke Slytherin. Aku punya 4 akun dan semuanya masuk ke slytherin.

    BalasHapus
  3. Di Pottermore, aku masuk ke Slytherin. Aku punya 4 akun dan semuanya masuk ke slytherin.

    BalasHapus
  4. Kalau kita pottermore itu, selanjutnya untuk apa??,saya bingung

    BalasHapus
  5. ku punya 4 atau 3 akun dan 2 diantaranya slytherin sisanya huffelpuff and revenclaw

    BalasHapus
  6. Aku termasuk slytherin kerena aku licik dan pintar dan slytherin cukup menarik buat aku

    BalasHapus
  7. Aku juga slytherin padahal pertamanya ravenclaw. Mungkin dari sifat ambisius jadi masuk ke slytherin sisa dari karakter di atas gaada sama sekali. Kecuali ambisius, tradisional, banyak akal.

    BalasHapus