Selasa, 16 Agustus 2011

Ravenclaw : Kalau Kamu Cerdas Pilihlah Aku

"Atau Ravenclaw tua yang bijak
Jika kamu punya pikiran yang siaga
Tempat mereka yang cerdas dan belajar
Akan selalu menemukan sesama mereka"
-Topi Seleksi-

Sifat utama :
- Kecerdasan
- Berdasar fakta
- Bijak
- Cerdik
- Kreatif
- Individualis

Asrama Ravenclaw hanya berisi orang orang yang pintar, cerdas, bijak, dan kreatif.
Kutu buku? kamu mungkin seorang Ravenclaw.

Dengan alumni seperti Luna Lovegood, Cho Chang, Padma Patil, Myrtle Merana, Prof. Quirell, Prof. Lockhart, Mr. Ollivander, dan Filius Flitwick, Ravenclaw menawarkan reputasi yang membanggakan. Ya, Moaning Myrtle mungkin sedikit membuat sisi depresi, tetapi kalau kamu dibunuh oleh Basilisk di kamar mandi, kalau ga mungkin Myrtle juga akan menjadi orang yang hebat.

Ravenclaw adalah salah satu dari empat Asrama Sekolah Sihir Hogwarts, didirikan oleh Rowena Ravenclaw. Anggota asrama ini ditandai dengan kecerdasan mereka, kreativitas, dan kebijaksanaan. Warna rumahnya berwarna biru dan perunggu, dan simbol adalah elang. Hantu asramanya Grey Lady adalah putri dari pendiri asrama, Rowena Ravenclaw.

Ravenclaw mengandung elemen udara.



Asrama Ravenclaw tampaknya memiliki sedikit persaingan dengan asrama-asrama lainnya, kecuali dalam Quidditch (dalam hal ini paling kompetitif dengan Hufflepuff). Harry Potter percaya bahwa mereka cenderung mendukung Gryffindor dalam persaingan dengan Slytherin, seperti yang dilakukan asrama Hufflepuff. Namun, selama Turnamen Triwizard tahun 1994, anak-anak Ravenclaw dan Hufflepuff lebih memilih Cedric Diggory sebagai kontestan turnamen Triwizard dibandingkan memilih Harry. Hal ini mungkin menunjukkan bahwa Ravenclaw cenderung memiliki hubungan dekat dengan Hufflepuff  atau memiliki kepercayaan bahwa Harry telah menipu memasukkan namanya dalam Piala Api. Anak-anak Ravenclaw banyak yang bergabung Laskar Dumbledore dan berjuang dalam Pertempuran Hogwarts bersama dengan anak-anak Hufflepuff dan Gryffindor.

Ravenclaw dikenal karena kecerdasan mereka yang diuji setiap hari ketika mereka mencoba untuk menyelesaikan teka-teki hanya untuk memasuki ruangan rekreasi mereka. Fakta bahwa anak-anak Ravenclaw harus menjawab teka-teki untuk mencapai tempat tidur mereka diakui seluruh warga Hogwarts  bahwa: 1) Mereka semua cukup pintar untuk akhirnya mengetahui setiap jawaban teka-teki dan 2) Tidak ada orang lain di Hogwarts selain Ravenclaw yang bisa memasuki ruang rekreasinya. (Ini, tentu saja, tidak sepenuhnya akurat, McGonagall memasuki ruang rekreasi Ravenclaw dengan sedikit usaha).

Luna Lovegood, murid Hogwarts asrama Ravenclaw yang paling eksentrik.


Ravenclaw tidak pernah membual, mereka cerdas, hanya saja mereka tidak pernah menunjukkan kecerdasannya, bahkan mereka terkadang tidak menyadari kecerdasannyannya, seperti Luna Lovegood. Cara pandangnya terhadap dunia sangat berbeda dengan orang lain, sangat maju tapi ia tidak terlalu sadar memahaminya.

Banyak anak-anak Ravenclaw cenderung termotivasi dalam akademik dan berbakat. Hermione Granger, seorang penyihir yang sangat cerdas dan mahasiswa top di tahun itu, disortir ke dalam Gryffindor, meskipun ia mengakui bahwa Topi Seleksi dengan serius mempertimbangkan menempatkan dia di Ravenclaw.

Jadi, kalau kamu merasa pintar belum tentu kamu bisa masuk Ravenclaw, sama halnya kalau kamu merasa berani, belum tentu masuk Gryffindor, atau kalau kamu merasa ambisius, belum tentu kamu masuk Slytherin, atau lagi kalau kamu datar-datar aja belum tentu kamu terbuang ke Hufflepuff. Seperti Harry Potter yang Gryfferin (Gryffindor agak agak Slytherin), Hermione yang Gryffnclaw (Griffindor ala Ravenclaw), Neville yang Gryffinpuff (Griffindor merasa Hufflepuff), atau Luna yang Ravendor (Ravenclaw berjiwa Gryffindor). Semuanya tergantung bagaimana dalam kenyataan atau prakteknya kamu menggunakan sifat-sifat yang kamu miliki.

-POTTERMORE INDONESIA-

13 komentar:

  1. aku suka, soalnya orang-orangnya cerdas :)

    BalasHapus
  2. Seneng banget sama asrama ini, apa lagi aku di pottermore masuk ravenclaw, seneng banget

    BalasHapus
  3. kumpulan orang-orang pintar ya..senangnya bisa masuk Ravenclaw di Pottermore

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. aku juga di pottermore.com masuk asrama Ravenclaw :)

    BalasHapus
  6. Aku di pottermore juga disini... add me LumosThestral13181 please...

    BalasHapus
  7. Maksudnya 'terbuang' ke hufflepuff apa ya?

    BalasHapus
  8. Aku ga ngerasa aku cerdas, tp di sorting hat aku di masukin ke ravenclaw

    BalasHapus
  9. Aku login ke pottermore dg akun berbeda, selalu dapet ravenclaw'-'

    BalasHapus